27+ Contoh Desain Baju Batik Terbaik 2023

Contoh Desain Baju Batik – Berbicara soal batik tentunya anda sudah faham dan mengerti serta pastinya anda sudah memiliki busana tersebut meskipun tidak terlalu banyak. Nah kini anda mempunyai kesempatan untuk menambah koleksi busana batik anda agar lebih beragam dan memiliki banyak pilihan ketika akan mengenakannya. Selain itu anda tidak akan bosan dengan baju batik yang anda miliki karena semakin banyak desain dan modelnya. Salah satu hal yang cukup membanggakan tanah air, karena baju batik kini semakin trend di kalangan fashion dunia. Banyak sekali busana yang berbahan batik di desain dengan ragam kombinasi unik dan menarik sehingga menghasilkan model baju yang indah dan cantik serta menjadi salah satu busana fashion yang banyak di dambakan orang dari kaum remaja, anak muda, pria dan wanita.

Berbagai macam desain baju batik terbaik yang di ciptakan oleh perancang busana batik kini memiliki model yang berbeda sehingga cukup banyak ragam pilihan yang bisa anda dapatkan. Dengan begitu memudahkan kita dalam mencari model yang kita idamkan. Para desainer selalu memberikan hasil karya yang terbaru, tidak hanya di Indonesia bahkan desainer tingkat asia memilih batik untuk mereka jadikan bahan dalam merancang busana untuk hasil karya yang memiliki nilai seni tinggi. Dari berbagai perpaduan batik tradisional yang di padukan dengan unsur modern sehingga membuahkan hasil karya yang sangat menarik. Dengan demikian anda bisa memilih style atau gaya berbusana dalam kehidupan sehari hari seperti, kerja, santai atau menghadiri kondangan. Jika anda menyukai model blouse atau kemeja batik kini desainnya lebih modern dan cocok untuk semua acara.

Contoh Desain Baju Batik Simpel Modern Casual


Seiring berkembangnya zaman dari tahun ke tahun busana batik mengalami banyak perkembangan pada model serta desainnya. Dalam hal ini fashion batik selalu di ciptakan lebih modern dan menyempurnakan model yang sudah di hasilkan sebelumnya. Selain itu baju batik kini banyak di gunakan oleh kalangan pegawai pemerintah, banyak sekali dari setiap daerah mewajibkan para pegawai untuk menggunakan batik ketika hari terntentu. Dari kaum pria dan wanita hingga dewasa, bahkan para remaja dan anak muda juga ikut serta mengenakan batik untuk setiap keperluan.

desain baju batik kantor wanita
Desain Baju Batik Kantor Wanita

desain baju batik modern wanita muda
Desain Baju Batik Modern Wanita Muda

desain baju batik modern casual
Desain Baju Batik Modern Casual Wanita

Untuk setiap pemilihan busana, kini model baju batik dapat anda temukan dengan mudah dari bentuk kemeja, gaun, tunik hingga blouse. Dari contoh tersebut bisa anda terapkan untuk menunjang penampilan dengan gaya berbusana yang lebih kekinian seperti busana batik pria dan wanita untuk kerja atau sebagainya. Beberapa kreasi dari para desainer ternama perancang baju batik seperti anna avantie, ivan gunawan, danar hadi, Adjie Notonegoro, Carmanita dan masih banyak lagi yang dapat anda jadikan inspirasi serta dapat juga anda jadikan pilihan agar penampilan anda lebih modis dan elegan.

desain batik kombinasi simple
Desain Batik Kombinasi Simple

desain baju batik unik
Desain Baju Batik Unik dan Menarik

Desain Baju Batik Kombinasi Wanita Modern
Desain Baju Batik Kombinasi Wanita Modern

Contoh Desain Baju Kerja Batik Guru
Contoh Desain Baju Kerja Batik Guru

Pada dasarnya memilih busana batik yang sesuai dengan kita memang tidak mudah serta tidak sulit, terutama pada wanita. Namun banyak sekali inspirasi contoh gambar model baju batik dengan desain modern yang cantik dan indah untuk dapat anda jadikan referensi. Apalagi bagi anda yang memiliki badan gemuk, bukanlah suatu halangan untuk bisa tampil anggun dan menawan karena kini baju batik untuk wanita gemuk dan pendek cukup mudah di dapatkan. Selain itu pilihan warna, motif dan corak serta modelnya juga lebih terbaru modern sehingga anda akan terlihat langsing dan cantik.

Model Baju Batik Guru Modern
Model Baju Batik Guru Modern

Busana Batik Untuk Kerja Guru
Busana Batik Untuk Kerja Guru

Gambar Desain Baju Batik Wanita Kerja Kantor
Gambar Desain Baju Batik Wanita Kerja Kantor

Model Baju Batik Anak Muda Jaman Sekarang
Model Baju Batik Anak Muda Jaman Sekarang

Penggunaan busana batik tidak hanya ketika anda ingin menghadiri acara formal, namun dapat anda gunakan meskipun acara informal maupun semiformal dalam sehari hari. Bahkan saat anda sedang santai, jalan jalan maupun bersama keluarga, baju batik sangat pas dan cocok di kenakan. Selain orang dewasa, baju batik untuk anak-anak juga tersedia dengan beragam model dan desain, mulai dari umur 2-3 hingga 7 sampai 10 tahun juga tersedia. Untuk contohnya bisa anda lihat pada artikel sebelumnya yang sudah saya ulas, silahkan kunjungi model busana batik anak.

Model Baju Batik Simpel Elegan
Model Baju Batik Simpel Elegan

Model Baju Batik Santai Untuk Wanita
Model Baju Batik Santai Untuk Wanita

Batik Casual Wanita Terbaru
Batik Casual Wanita Terbaru

Contoh Model Baju Batik Untuk Remaja
Contoh Model Baju Batik Untuk Remaja

Desain menarik pada baju batik casual pria maupun wanita memang terbilang lebih modern dan terbaru dengan konsep modis elegan sehingga cocok untuk semua acara. Rancangan baju batik sudah disesuaikan oleh para perancang busana batik untuk keperluan dan kebutuhan fashion serta trend masa kini. Oleh sebab itu dunia fashion terutama model batik selalu memberikan hasil karya busana pada setiap peminatnya. Tidak heran jika kita sering menemukan atau menjumpai di setiap daerah banyak orang yang memakai baju batik.

Foto Desain Baju Batik Kerja Mewah
Foto Desain Baju Batik Kerja Mewah

Gaun Batik Kombinasi Polos Wanita Remaja
Gaun Batik Kombinasi Polos Wanita Remaja

Model Baju Batik Atasan Untuk Pesta
Model Baju Batik Atasan Untuk Pesta

Model Atasan Batik Untuk Kerja
Model Atasan Batik Untuk Kerja

Ketika anda ingin menghadiri suatu kondangan atau acara resmi seperti wisuda,  pesta dan pernikahan atau acara di kantor, pilihan terbaik yaitu mengenakan busana fashion batik untuk menunjang penampilan. Dengan desain yang kini lebih modern serta memiliki konsep yang cukup santai, baju batik mampu memberikan anda penampilan yang luar biasa. Tampilan mewah, menarik, tampan dan cantik akan anda dapatkan semua ketika menggunakan busana batik masa kini.

Model Gaun Batik Wanita Untuk Pesta
Model Gaun Batik Wanita Untuk Pesta

Model Dress Batik Untuk Anak Muda
Model Dress Batik Untuk Anak Muda

Gaya Baju Batik Rok Pendek
Gaya Baju Batik Rok Pendek

Baju Pesta Batik Remaja Wanita
Baju Pesta Batik Remaja Wanita

Dari berbagai pilihan model, warna serta motif cantik dan indah saat ini sudah membanjiri seluruh tanah air dan mudah kita jumpai, sehingga anda bisa memilih sesuai keinginan dan kebutuhan. Desain dan model baju batik yang populer saat ini cukup banyak, seperti atasan batik, dress batik, gamis batik, model muslim, couple, sarimbit dan kombinasi yang cocok untuk kaum pria, wanita, remaja putra putri dan anak muda. Selain itu pilihan lengan panjang maupun pendek juga banyak modelnya yang semakin modern dan terbaru.

Batik Casual Hijab Untuk Wanita Muda
Batik Casual Hijab Untuk Wanita Muda

Baju Batik Remaja Untuk Pesta Keluarga
Baju Batik Remaja Untuk Pesta Keluarga

Desain Baju Batik Couple Pria dan Wanita
Desain Baju Batik Couple Pria dan Wanita

Desain Batik Simpel Untuk Segala Acara
Desain Batik Simpel Untuk Segala Acara

Hal yang perlu anda perhatikan dalam memilih atau membeli busana batik yaitu bahan kain yang di gunakan, sebaiknya anda memilih bahan kain yang bagus agar ketika di pakai terasa nyaman. Tidak hanya itu saja, pemilihan corak dan motif serta warna juga harus anda pertimbangkan karena dapat mempengaruhi penampilan. Untuk itu anda bisa mencari contoh model dan desain baju batik agar tidak bingung ketika ingin membeli atau membuatnya sendiri.

Baca Juga :

Itulah tadi 27+ contoh desain baju batik terbaik 2023 yang bisa anda jadikan referensi ketika mencari model busana batik idaman anda. Dari ulasan yang ada di atas cukup banyak model batik yang modern terbaru dan tentunya lebih kekinian. Terimakasih sudah membaca ulasan yang saya sampaikan, cukup sekian dari artikel ini dan semoga memberi anda manfaat seputar baju batik trendi.